home ekbis

IOH Resmikan Digital Intelligence Operations Center, Era Baru Telekomunikasi Berbasis AI

Rabu, 07 Agustus 2024 - 12:13 WIB
Indosat mencatatkan tonggak sejarah baru dalam perjalanan transformasi digitalnya melalui peresmian Digital Intelligence Operations Center (DIOC). Foto/Dok IOH
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)mencatatkan tonggak sejarah baru dalam perjalanan transformasi digitalnya melalui peresmian Digital Intelligence Operations Center (DIOC). Fasilitas termutakhir ini menandai kemajuan signifikan bagi komitmen Indosat menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam memberikan pelayanan terbaik bagi lebih dari seratus juta pelanggan di seluruh Indonesia.

DIOC diresmikan oleh President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, beserta jajaran manajemen dan komisaris Indosat Ooredoo Hutchison, serta President Huawei Asia-Pacific Region, Simon Lin, dan jajarannya.

Peresmian ini juga sekaligus menegaskan kerja sama strategis antara kedua belah pihak. DIOC didirikan sebagai pusat operasi jaringan Indosat untuk menyediakanreal-time insightsdan manajemen layanan proaktif, menggabungkan keandalan fungsiNetwork Operations Center(NOC) danService Operations Center(SOC).

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan digital Intelligence Operations Center menandai babak baru dalam mewujudkan ambisi Indosat untuk menjadi perushaan telekomunikasi berbasis AI. Melalui DIOC, Indosat tidak hanya meningkatkan kinerja jaringan, tetapi juga merevolusi pelayanan pelanggan.

"Integrasi teknologi canggih dan pengembangan talenta, menjadi kombinasi dalam menetapkan standar baru dalam kinerja jaringan dan kepuasan pelanggan. Kolaborasi ini menjadi kunci untuk mewujudkan misi kami dalam menghubungkan dan memberdayakan setiap masyarakat Indonesia melalui konektivitas digital," kata dia.

Keunggulan fungsi DIOC dalam memberikanReal-time Network Insights, memungkinkan Indosat beralih dari penyelesaian masalah reaktif ke manajemen layanan proaktif dengan data waktu nyata untuk mengoptimalkan kinerja jaringan. DIOC juga menyediakanEnd-to-End Service Management, termasuk kinerja, pengalaman aplikasi, dan kualitas layanan, yang mempercepat penyelesaian masalah pelanggan.

Kemampuan DIOC untuk mengintegrasikan analisis data dan teknologi mutakhir mendorongData-Driven Innovationyang berkelanjutan, memungkinkan Indosat mengembangkan produk dan layanan baru yang berfokus pada pelanggan, serta memimpin dalam kemajuan layanan digital.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya