home ekbis

Tingkatkan Produktivitas & Keselamatan Kerja, PT Semen Tonasa Kembali Gelar Genba & SOT

Rabu, 18 September 2024 - 21:10 WIB
PT Semen Tonasa kembali mengadakan Genba dan Safety Observation Tour (SOT) di area Pelabuhan Biringkassi pada Selasa (17/09/2024) kemarin. Foto/Dok Semen Tonasa
PT Semen Tonasa kembali mengadakan Genba dan Safety Observation Tour (SOT) di area Pelabuhan Biringkassi pada Selasa (17/09/2024) kemarin. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan produktivitas dan keselamatan lingkungan kerja.

Acara dihadiri oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, dan Direktur Operasi, Mochamad Alfin Zaini, serta karyawan dari Band 1 hingga Band 2, fasilitator Total Productive Maintenance (TPM), Karyawan SGA Officer, dan karyawan perusahaan afiliasi.

Kegiatan ini mencakup observasi langsung terhadap kondisi operasional pelabuhan untuk mengidentifikasi potensi bahaya dan menemukan peluang perbaikan berkelanjutan, dengan harapan menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan efisien.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, menegaskan pentingnya kegiatan rutin seperti Genba dan SOT untuk dijalankan secara konsisten. Genba hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kerja. Harapannya, genba seperti ini tidak berhenti di level seremonial saja tetapi dapat menjadi sebuah corporate culture.

"Maka setiap insan perusahaan dapat paham atas kepedulian lingkungan kerja sehingga dapat nantinya akan menjadi perilaku kerja sehari-hari,” ujar dia.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, menambahkan bahwa Genba dan SOT berfokus pada peningkatan produktivitas dan inovasi untuk mencapai target perusahaan yang bertumbuh dengan mengedepankan prioritas keselamatan.

“Produktivitas dan inovasi menjadi sangat penting untuk kita saat ini karena bagian dari pondasi dari keberhasilan perusahaan. Produktivitas dan inovasi harus saling berkaitan agar bisa bersaing dengan kompetitor,” imbuhnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya