home ekbis

XL Axiata & Quest Motors Terapkan Solusi Digital untuk Motor Listrik

Jum'at, 20 September 2024 - 18:55 WIB
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin kemitraan dengan PT Ide Inovatif Bangsa (Quest Motors), perusahaan motor listrik lokal Indonesia. Foto/Dok XL Axiata
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin kemitraan dengan PT Ide Inovatif Bangsa (Quest Motors), perusahaan motor listrik lokal Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk mengintegrasikan solusi digital dari XL Axiata ke dalam platform kendaraan Quest Motors.

Chief Enterprise & Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, menyatakan saat ini motor listrik semakin mendapatkan perhatian dari masyarakat seiring dengan terus bergulirnya kampanye penggunaan kendaraan listrik oleh pemerintah Indonesia.

"Kita juga harus berbangga, karena Indonesia telah memiliki motor listrik buatan dalam negeri yaitu Quest Motors. XLABS ikut bangga bisa mensuplai solusi digital untuk produk Quest Motors," kata dia.

Feby menambahkan kerja sama dengan Quest Motors merupakan langkah strategis XLABS dalam sektor transportasi listrik, terutama untuk segmen Medium Enterprise.

Kerja sama ini juga menandai kemajuan menuju masa depan mobilitas terhubung dengan mengintegrasikan solusi digital canggih ke dalam platform kendaraan Quest, memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya.

Melalui solusi digital XLABS, motor listrik Quest akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih pintar dan efisien. Kendaraan ini dapat berkomunikasi secara real-time, memberikan pembaruan informasi penting kepada pengemudi, mulai dari diagnosis kendaraan, metrik kinerja, hingga navigasi dan peringatan keselamatan.

Informasi status dan kesehatan baterai seperti tegangan dan arus juga ditampilkan pada layer controller. Dengan baterai penuh, kendaraan ini mampu menempuh jarak hingga 24 km. Konektivitas memastikan pelanggan Quest selalu terhubung dengan status kendaraan mereka dan dapat mengakses informasi penting dengan mudah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya