home ekbis

LPS Rayakan HUT ke-19 dengan Donor Darah & Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Senin, 23 September 2024 - 18:33 WIB
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar pemeriksaan kesehatan dan donor darah gratis untuk masyarakat umum pada 22-23 September 2024. Foto/Dok LPS
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar pemeriksaan kesehatan dan donor darah gratis untuk masyarakat umum pada 22-23 September 2024. Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 LPS.

Melalui program LPS Peduli, Kantor Perwakilan LPS III – Makassar (KPW3 LPS) menyelenggarakan acara ini di tiga lokasi. Masing-masing di Masjid Agung Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa, Masjid Raya Makassar, dan Masjid Al-Markaz Al-Islami di Kabupaten Maros.

Pada hari pertama (22/09/2024) di Gowa, kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor KPW3 LPS, Fuad Zaen. “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT LPS ke-19 dan merupakan cara LPS untuk lebih dekat kepada masyarakat,” ujar Fuad.

Acara ini mencakup pemeriksaan kesehatan dasar, cek metabolik diabetes, asam urat, kolesterol, serta donor darah, ditambah penyuluhan kesehatan dari dokter Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar tentang manfaat donor darah.

Di hari kedua (23/09/2024), KPW3 LPS bersama tenaga kesehatan, PMI, dan relawan Rumah Zakat Sulawesi Selatan mengadakan tumpengan sebagai bentuk perayaan HUT LPS ke-19, di tengah masyarakat Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, dengan total 340 orang berpartisipasi dalam pemeriksaan kesehatan gratis dan 65 orang mendonorkan darah. Harapannya, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Selama 19 tahun berdedikasi, LPS telah melakukan likuidasi 136 bank dan membayar klaim penjaminan sebesar Rp2,68 triliun terkait 394.498 rekening (per 31 Agustus 2024). Di usia ke-19 ini, LPS berharap semakin kompeten dan siap menjalankan amanat baru untuk menjamin polis asuransi.
(tri)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya