home ekbis

Rumah BUMN PLN Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah di Expo UMKM Selayar

Senin, 23 September 2024 - 20:30 WIB
Antusiasme para pengunjung di booth Rumah BUMN PLN Selayar dalam acara Harkopnas ke-77 di Kabupaten Selayar. Foto/Dok PLN
PT PLN (Persero) melalui Rumah BUMN Selayar berpartisipasi dalam Expo UMKM untuk memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Acara yang berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar dari 9 hingga 15 September 2024, memberikan dampak signifikan terhadap omzet para pelaku UMKM, termasuk mitra binaan Rumah BUMN Selayar.

Booth Rumah BUMN Selayar, yang dikelola oleh PLN, mendapat sambutan positif dari pengunjung dan berhasil memperkenalkan produk serta kerajinan lokal kepada masyarakat dan tamu mancanegara. Selama tujuh hari, omzet penjualan mitra binaan Rumah BUMN PLN Selayar mencapai Rp 40 juta.

Produk yang ditampilkan meliputi Terasi Udang (Terasi To Riolo), Abon Ikan, Ikan Asin Sulfiana, Minyak VCO, Madu Asli Selayar (MAS), aneka keripik, kerajinan dari Gerai Al-Birru, serta olahan kenari seperti Bolu Gulung Queennary dan Brownies Captain Sweet.

Pemilik produk Terasi To Riolo, Patta Nawang, menyampaikan pihaknya bersyukur telah bergabung dengan Rumah BUMN PLN Selayar karena dapat membantu meningkatkan kegiatan usahanya, terutama dalam pemasaran.

"Terkhusus untuk penjualan di kegiatan Harkopnas, sekitar lebih dari 1.000 botol berhasil kami pasarkan mulai dari ukuran kecil hingga botol besar," kata Patta Nawang.

Patta Nawang juga berharap selalu ada kegiatan-kegiatan seperti ini yang dapat membantu kami, para UMKM, untuk memasarkan produk kami ke jenjang yang lebih luas.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya