home ekbis

Kick Off Wirausaha Merdeka 2024 UMI: Wujudkan Pengusaha Muda Inovatif

Selasa, 24 September 2024 - 20:14 WIB
UMI resmi menggelar Grand Opening dan Kick Off Wirausaha Merdeka 2024 di Auditorium Al Jibra, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, pada Selasa (24/9/2024). Foto/Istimewa
Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi salah satu dari 38 perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk melaksanakan Program Wirausaha Merdeka 2024.

Sebagai tindak lanjut, UMI resmi menggelar Grand Opening dan Kick Off Wirausaha Merdeka 2024 di Auditorium Al Jibra, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, pada Selasa (24/9/2024). Acara ini mengusung tema “Menyalakan Semangat Wirausaha Unggul Muda Inovatif melalui Prototype Digital Kreatif.”

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman, dan dihadiri sejumlah pejabat penting. Di antaranya yakni Kepala LLDikti Wilayah IX, Dr. Andi Lukman; Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Muhammad Rheza; serta Tim Pusat Pelaksana MWK 2024, Bryan Erfanda.

Ketua TIM Task Force UMI, Ihwana As’ad, melaporkan bahwa Program Wirausaha Merdeka UMI 2024 diikuti oleh 200 mahasiswa, sesuai dengan ketetapan yang diberikan.

“Jumlah tersebut terdiri dari 107 mahasiswa internal UMI, sementara 93 peserta lainnya berasal dari perguruan tinggi mitra. Selama program, sebanyak 20 dosen pendamping lapangan dari 8 perguruan tinggi akan mendampingi, serta 20 mentor dari berbagai bidang seperti kuliner, pertanian, jasa, fashion, dan startup,” jelasnya.

Kepala LLDikti IX, Dr. Andi Lukman, menyampaikan bahwa Program Wirausaha Merdeka adalah kegiatan yang sangat penting. UMI, sebagai salah satu perguruan tinggi terpilih, diharapkan menjalankan amanah ini dengan baik.

“Selamat kepada UMI atas penunjukan sebagai pelaksana program. Ini adalah amanah besar. Bagi para mahasiswa yang lolos, ikutilah seluruh rangkaian kegiatan dan pendampingan dengan serius, karena kesuksesan memerlukan ketekunan dalam prosesnya,” ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya