home ekbis

Kampanye di Mappilawing, Kanita Tegaskan Tidak Ingin Ada Lagi Anak Putus Sekolah

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 15:18 WIB
Nurkanita M Kahfi bersama masyarakat di Mappilawing. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng nomor urut dua, Dr Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi intens melakukan sosialisasi. Terbaru, keduanya melakukan kampanye di Desa Mappilawing, Kecamatan Eremerasa, Kamis 11 Oktober 2024.

Ratusan warga Mappilawing menghadiri kampanye pasangan dengan akronim IAKAN ini. Mereka menyatakan untuk satu suara mendukung Ilham-Kanita di Pilkada Bantaeng.

"Kami utamanya ibu-ibu di kampung ini senang dengan program kuliah gratis. Artinya, ada mi harapan untuk masa depan anak-anak ta nanti semua. Saya yakin ini terwujud. Lima tahun lalu, Pak Ilham sudah membuktikan visi dan misinya terwujud semua," kata salah satu ibu rumah tangga di Mappilawing, Irma.

Hal yang sama juga diungkapkan ibu rumah tangga lainnya di Mappilawing bernama Qalbi. Dia menyebut, program-program yang ditawarkan pasangan IAKAN sangat jelas dan menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

"Kita tidak butuh bangunan yang tinggi. Masyarakat banyak yang miskin. Yang butuh pendidikan berkualitas. Butuh kuliah. Butuh layanan kesehatan yang gratis. Kalau Pak Ilham menang, perut akan kenyang. Bukan mata," kata dia.

Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi mengaku senang berada di Mappilawing. Menurut dia, jika terpilih menjadi Wakil Bupati Bantaeng, maka dia tidak ingin ada lagi anak-anak yang putus sekolah.

"Bersama dengan Pak Ilham dan Kanita, tidak boleh lagi ada anak-anak kita yang putus sekolah. Semua harus sekolah. Biayanya, biar pak Ilham dan Kanita yang urus," kata dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya