home ekbis

Pembagian Dividen Bank BJB Meningkat, Total Mencapai Rp1,1 Triliun

Selasa, 04 April 2023 - 20:02 WIB
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) memutuskan pembagian dividen untuk Tahun Buku 2022 sebesar Rp1,1 triliun dalam RUPST. Foto/Istimewa
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) memutuskan pembagian dividen untuk Tahun Buku 2022 sebesar Rp1,1 triliun. Hal itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung secara hybrid di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung, Selasa (4/4/2023).

RUPST Bank BJB Tahun Buku 2022 dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Banten atau kuasanya serta para pemegang saham publik. Terdapat sejumlah agenda yang dilaksanakan pada rapat tersebut.

Baca Juga:Bank Mandiri Siapkan Rp49,6 Triliun selama Ramadan dan Idul Fitri 1444 H

Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, mengatakan Bank BJB berhasil mencatatkan kinerja positif dan solid sepanjang Tahun Buku 2022. Pihaknya tercatat mampu membukukan laba hingga Rp2,8 triliun pada 2022.

Rasio kredit macet atau non performing loan (NPL) terjaga di level 1,16 persen, dengan coverage ratio pada level 124,3%. Kinerja yang positif tersebut juga mengantarkan Bank BJB untuk meraih berbagai penghargaan dari sejumlah lembaga.

"Hal Ini merupakan harmonisasi kerja sama yang solid dari seluruh insan bank bjb dalam berkontribusi menjadi penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah, juga untuk memperkuat eksistensi perseroan di dunia perbankan," ungkap Yuddy, dalam keterangan pers yang diterima SINDO Makassar, Selasa (4/4/2023).

Adapun RUPST kali ini memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2022.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
bank bjb dividen
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya