home ekbis

UMKM Pelanggan Smartfren Kini Bisa Ajukan Pinjaman Bunga Rendah ke KoinWorks

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:10 WIB
Manajemen Smartfren dan KoinWorks usai penandatangan kerja sama Indonesia Micro Small Medium Enterprise Financing. Foto: Istimewa
Smartfren Business dan KoinWorks resmi menjalin kerja sama untuk pembiyaan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kolaborasi dua perusahaan ini usai penandatanganan MoU “Indonesia Micro Small Medium Enterprise Financing” pada Rabu 24 Mei lalu.

MoU diteken CEO Smartfren Business Alim Gunadi dan CEO dan Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono di Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat.

Melalui kerja sama ini, UMKM pelanggan Smartfren berada di Jawa dan Bali dapat mengajukan pinjaman ke KoinWorks, dengan bunga yang lebih rendah dan proses yang lebih cepat, untuk pembelian perangkat internet (Koin-Net) dari Smartfren Business.

Baca juga: Jaringan Smartfren Makin Berkualitas Berkat Tambahan Frekuensi 2,3 GHz

"UMKM Indonesia adalah pahlawan ekonomi negeri, dan Smartfren Business ingin memberikan kontribusi nyata kepada UMKM Indonesia melalui solusi digital. Kami yakin, UMKM Indonesia bisa tumbuh dan menambah pemasukan dengan Koin-Net," kata CEO Smartfren Business Alim Gunadi dalam siaran persnya.

Koin-Net merupakan Access Point Wi-Fi privat yang dapat memberikan akses internet kepada pengguna. Koin-Net diharapkan dapat menunjang kegiatan UMKM dari segi finansial, karena berpotensi meramaikan tempat usaha dan meningkatkan penjualan, sehingga menghasilkan keuntungan lebih bagi pelaku usaha.

Alim Gunadi menambahkan, kerja sama Smartfren Business dan KoinWorks merupakan langkah strategis untuk mempermudah UMKM Indonesia dalam mengakses solusi digital untuk mengembangkan usahanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
smartfren umkm
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya