home ekbis

20 Tahun Kalla Translog, Ekspansi Area Bisnis hingga Bantu Pertumbuhan Pariwisata

Jum'at, 23 Juni 2023 - 20:16 WIB
CEO Kalla Transport & Logistics Andi Muhammad Gunawan saat memaparkan coverage area bisnis di Head Offce Kalla Transport & Logistics, Jumat (23/6/2023). Foto: Istimewa
Kalla Transport & Logistics (Translog) genap berusia 20 tahun pada 10 Juni lalu. Pertumbuhan yang positif mendorong perusahaan terus melakukan ekspansi area bisnis. Bahkan kini juga terlibat membantu pertumbuhan pariwisata.

CEO Kalla Translog Andi Muhammad Gunawan menyampaikan, perusahaan sekarang memperluas layanan logistik dengan membuka rute baru. Dari Kota Surabaya menuju Balikpapan, Makassar dan wilayah Indonesia Timur lain. Ekspansi ini dijalankan dengan menggandeng perusahaan transportasi laut, PT Dharma Lautan Utama dengan armada 35 kapal RoRo.

"Kalla Logistics senantiasa mengedepankan layanan logistik terintegrasi. Kami memberikan pelayanan terbaik yang didukung dengan jaringan distribusi yang efektif dan lengkap," beber Andi Muhammad Gunawan, Jumat (23/6/2023).

Andi Gunawan mengungkap, pemilihan area ekspansi ke Balikpapan lantaran kebutuhan alat berat karena industri pertambangan. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi juga mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap otomotif.

Baca juga:Kalla Transport & Logistics Layani Distribusi Kendaraan Listrik untuk KTT ASEAN

Kalla Logistics saat ini juga fokus pada bisnis cold chain yang tumbuh signifikan. Sejak 2021 lalu, PT Unilever Indonesia Tbk memberikan kepercayaan kepada Kalla Logistics sebagai distributor resmi es krim Wall's di Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba hingga Kepualauan Selayar.

Saat ini, area bisnis cold chain tak hanya dilakukan di Sulsel saja, tapi juga akan menyentuh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
kalla group kalla transport & logistics
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya