home ekbis

Suzuki Vocational Contest 2023 Sulselbar Berhadiah Mobil Ertiga hingga Uang Tunai! Ini Daftar Juaranya

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:45 WIB
SMKN 2 Palopo tampil sebagai juara satu Suzuki Vocational Contest 2023 untuk wilayah Sulselbar dan berhak membawa pulang satu unit mobil Suzuki Ertiga. Foto/Tri Yari Kurniawan
Suzuki Vocational Contest 2023 untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tuntas dilaksanakan dan berlangsung meriah. Babak final diselenggarakan di kantor dealer PT Megahputra Sejahtera Suzuki Maros, Sabtu (21/10/2023).

Enam SMK terbaik lingkup Sulselbar adu cerdas dan skill seputar mobil Suzuki. Hadiah utama kompetisi ini pun sangat fantastis yakni satu unit mobil Suzuki Ertiga Dreza. Runner up mendapatkan satu unit mesin atau engine Assy dan juara ketiga meraih satu unit transmisi manual. Sedangkan juara empat, lima, dan enam mendapatkan uang tunai.

Setelah melalui kompetisi yang cukup ketat lewat tes teori dan tes praktik, SMKN 2 Palopo tampil sebagai juara dengan total nilai 177 poin. Disusul SMKN 3 Makassar (158 poin), SMKN 6 Takalar (157 poin), SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar (146 poin), SMKN 1 Rangas Mamuju (138 poin), dan SMK Handayani Makassar (130 poin).

General Manager PT Megahputra Sejahtera, Yessaya Aldian Roberto, menyampaikan Suzuki Vocational Contest 2023 ini merupakan event perdana di wilayahnya. PT Megahputra Sejahtera selaku main dealer mobil Suzuki di wilayah Sulselbartra siap mendukung agar kegiatan semacam ini terus berlanjut dan menjadi agenda rutin.

Lewat kegiatan ini, Roberto menyampaikan pihaknya ingin berkontribusi dalam membantu mengembangkan dunia pendidikan, khususnya vokasi alias kejuruan. Hadiah yang diberikan seperti mobil dan mesin tentunya sangat bermanfaat bagi para siswa dalam belajar mengembangkan skillnya di bidang otomotif. Di sisi lain, kegiatan ini juga mempromosikan produk Suzuki ke masyarakat.

"Kami berharap ke depan para siswa dapat berkembang lebih baik lagi dengan memanfaatkan hadiah. Ini juga upaya membangun branding bahwa Suzuki hadir di tengah Sulsel dan Sulbar, selalu mendukung kegiatan pembelajaran, dengan begitu harapannya ketika membeli mobil ya merek Suzuki," ucap dia.

4W Technical Service Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Adhi Prasojo, menambahkan alur dari kompetisi ini dimulai dari babak penyisihan yang diikuti 26 SMK se-Sulselbar. Seleksi dilakukan melalui tes online. Selanjutnya, enam SMK terbaik melaju ke babak final, dimana ada tes teori dan tes praktik yang dinilai langsung oleh juri dari Suzuki pusat yang sudah tersertifikasi dari Suzuki Jepang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya