home ekbis

100 UMKM Binaan BCA Ikuti Pelatihan Sertifikasi Halal Kemenkop UKM

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:50 WIB
Peserta pelatihan sertifikasi halal berfoto bersama di sela-sela kegiatan. Foto: Istimewa
Sebanyak 100 UMKM binaan BCA di Kota Makassar mengikuti workshop sertifikat halal, Selasa 24 Oktober kemarin. Kegiatan dilaksanakan di Regional Learning Center BCA Makassar.

Workshop ini merupakan kolaborasi BCA bersama Kementerian Koperasi (Kemenkop) UKM dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Melalui workshop ini, pelaku UMKM diberikan pelatihan terkait pendaftaran sertifikasi halal Self-Declare. Sehingga, UMKM dapat mandiri dalam pengurusan sertifikasi halal produk-produknya.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Pengembangan Bisnis Wilayah IV BCA Soeherdianto Budi Krisnandono dan Tim Garda Transfumi Kemenkop UKM. Mereka memandu pelatihan kepada para peserta lokakarya.

Soeherdianto menyampaikan, BCA terus memperkuat komitmen untuk mensejahterakan UMKM. Melalui workshop ini, BCA berharap dapat mendukung UMKM menjadi lebih mandiri dalam meningkatkan kualitas produk dan omzetnya.

Tidak hanya pelatihan, BCA menurut Soehardianto juga memberikan insentif gratis kepada pemilik UMKM yang mengikuti kegiatan ini. Insentif itu diharap dapat meringankan para pemilik usaha yang ingin mengembangkan bisnis dengan memperoleh sertifikat halal.

"Kegiatan pelatihan guna memperoleh sertifikat halal bagi UMKM ini sudah lama dilakukan oleh BCA secara konsisten," ujar Soehardianto dalam siaran pers yang diterima SINDO Makassar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya