home ekbis

XLABS Perkuat Digitalisasi di Industri Transportasi dan Manufaktur 

Jum'at, 03 November 2023 - 05:42 WIB
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) terus memperbesar kontribusi dalam pengembangan digitalisasi di industri transportasi kereta dan manufaktur. Foto/Dok XL Axiat
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) terus memperbesar kontribusi dalam pengembangan digitalisasi di industri transportasi kereta dan manufaktur. Di awal November 2023 ini, XLABS menjalin kerja sama strategis dalam implementasi solusi digital denganPT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Kerja sama meliputikonektivitas yang handal untuk mendukungimplementasi solusidigitalmelalui pemanfaatanInformation and Communication Technologyguna meningkatkan layanan bagi masyarakat dan mendukung bisnis secara berkelanjutan. Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan, infrastruktur, dan teknologi yang dimiliki sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna moda transportasi perkeretaapianyang terintegrasi.

Nota Kesepahaman atauMemorandum of Understanding(MoU)kerja sama tersebut ditandatangani oleh Chief Enterprise Business Officer XL Axiata,FebySallyanto, danFuad I. Z. Fachroeddin sebagai Direktur Utama PT MITJdi Jakarta, Rabu (1/11/2023) lalu.

Feby Sallyanto mengatakan XL Axiata menyambut baik kerja sama strategis dengan MITJ. Hal ini sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus memperluas digitalisasisebagai penyedia layananICTyang terpercayamelalui XLABS.

"Kerja sama dengan MITJ ini merupakan salah satu komitmen XL Axiata untuk terus mendukung transformasi digital di berbagai bidang industri sehingga dapat mendorong produktivitas pelaku bisnis, sekaligusmendukung pembangunan berkelanjutan," katanya.

Feby menambahkan, melalui kerja sama ini, XL Axiata menyediakan jaringanIoT Connectivity disertai dengandashboard monitoringyang dapat memberikan visibilitas penggunaan secarareal-timesehingga MITJ dapat memastikan kinerja perangkat selalu optimal.IoT ConnectivityberupaM2M connectivityyang akan dipergunakan untuk konektivitas antardevice, sensor maupun aplikasi yang digunakan oleh MITJ.

Feby mengharapkan kerja sama inidapat memberikanend to end solutionsdan mewujudkan rencana digitalisasi yang akan dijalankan oleh MITJ khususnya untuk kebutuhanICT solution for railway industry.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya