home ekbis

Indosat Berdayakan Puluhan Ribu UMKM Lewat IDE

Rabu, 08 November 2023 - 17:08 WIB
Satu tahun sejak diluncurkan, IDE by Indosat Business telah membantu pemberdayaan lebih dari 30 ribu pengguna yang merupakan UMKM dan pengusaha di seluruh Indonesia. Foto/Dok IOH
Memasuki satu tahun perjalanannya, inisiatifIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)mengembangkan ekosistem digital untuk UMKM lewatIndosat Digital Ecosystem(IDE) by Indosat Businessterus bergulir. IDE by Indosat Business secara konsisten mengembangkan fitur-fitur praktis mulai dari angsuran hingga menambah modul serta materi pembelajaran yang bisa dinikmati bagi para penggunanya.

Satu tahun sejak diluncurkan, IDE by Indosat Business kini telah membantu pemberdayaan lebih dari 30 ribu pengguna yang merupakan UMKM dan pengusaha di seluruh Indonesia.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah mengatakan pengembangan ekosistem digital ini merupakan implementasi komitmen Indosat Ooredoo Hutchison terhadap pemberdayaan masyarakat Indonesia. Lewat IDE by Indosat Business, pihaknya dapat memberikan dukungan layanan edukasi dandata insightdalamone-stop-solutions digital ecosystem.

"Lewat IDE by Indosat Business kami juga membuka berbagai peluang kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan visi untuk mendukung perkembangan UMKM di Tanah Air," kata dia.

Pada peringatan satu tahun peluncuran ini, IDE by Indosat Business menggalakkan semangatSaatnya Tumbuh Bersamadan mengajak berbagai pihakterus mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia.

Dalam perjalanannya, IDE by Indosat Business telah membentuk beberapa komponen dalam ekosistem digitalnya, antara lainIDE Academyyang merupakan wadah dan solusi para pengusaha untuk mendapatkan edukasi secara gratis dari para ahli.

AdapulaWawasan IDEyang merupakan kanal untuk mendapatkan wawasan berbasis data sesuai dengan kebutuhan bisnis tiap-tiap pelaku UMKM. Tak ketinggalan, IDE by Indosat Business juga menyediakan wadah untuk berbagai solusi bisnis melaluiToko IDEdi dalam platform yang sama.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya