home ekbis

All New Honda Accord Diluncurkan, Bermesin Hybrid dengan Teknologi Konektivitas

Jum'at, 08 Desember 2023 - 13:36 WIB
Kotaro Shimizu, President Director PT. Honda Prospect Motor saat peluncuran All New Honda Accord di Jakarta, kemarin. Foto: Istimewa
PT Honda Prospect Motor meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk pertama kali mengusung teknologi hybrid e:HEV dengan tampilan sporty khas varian RS, di Jakarta, 7 Desember 2023. Generasi terbaru Honda Accord ini juga menghadirkan teknologi konektivitas Honda CONNECT serta berbagai fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan berkendara.

Honda Accord pertama kali diluncurkan pada 1976 di Jepang. Kendaraan ini langsung menjadi salah satu model dengan penjualan terbesar di Jepang. Secara global, Honda Accord juga diterima baik oleh konsumen dengan total penjualan mencapai lebih dari 24 juta unit dan meraih lebih dari 300 penghargaan di seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda Accord mulai dijual pada 1978. Ia menjadi salah satu model yang paling konsisten eksis di Indonesia, dengan penjualan mencapai lebih dari 82.000 unit hingga saat ini.

All New Honda Accord generasi 11 pertama kali diperkenalkan akhir 2022 di Amerika Serikat. Sedan flagship Honda ini terlahir kembali sebagai mobil ramah lingkungan berteknologi canggih dengan mesin hybrid e:HEV. Di Indonesia, All New Honda Accord merupakan model kedua yang mengusung teknologi e:HEV setelah All New Honda CR-V yang diluncurkan Agustus 2023.

Teknologi e:HEV merupakan sistem hybrid terbaru Honda di mana motor listrik dan mesin bensin dapat bekerja dengan saling mendukung, menciptakan pengalaman berkendara yang efisien dalam berbagai kondisi. Berbeda dengan sistem terdahulu, e:HEV memiliki kinerja motor listrik yang lebih dominan dalam berbagai kondisi berkendara, didukung mesin bensin untuk menghasilkan tenaga lebih serta pengisian daya baterai dari sistem regenerasi daya.

Baca juga: Rheza Juara AP250 ARRC 2023 di Thailand, Pembalap Astra Honda Rajai Balap Asia

Untuk pertama kalinya, All New Honda Accord RS e:HEV juga memiliki fitur terbaru EV Switch untuk mengatur tiga mode manajemen daya sesuai dengan keinginan penggunanya. Dalam mode Auto, sistem akan secara otomatis mengatur mode berkendara yang paling efektif sesuai dengan kondisi jalan maupun pengendaraan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya