home ekbis

Indosat Gali Potensi Developer Difabel Lewat IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities

Jum'at, 15 Desember 2023 - 13:24 WIB
Indosat berkomitmen mendukung aksesibilitas & inklusi literasi digital secara merata di Indonesia, dengan menyelenggarakan IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities 2023. Foto/Dok Indosat
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen mendukung aksesibilitas dan inklusi literasi digital secara merata di Indonesia, dengan kembali menyelenggarakan IDCamp Virtual BootcampforDisabilities 2023.

Pelatihan yang dilakukan secara daring ini diperuntukkan bagi para developer berkebutuhan khusus, agar mendapatkan hak yang sama dalam literasi dan akses digital. Program kelima kalinya tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menyampaikan lewat IDCamp Virtual Bootcamp for Dissabilities, pihaknya berupaya menghadirkan solusi bagi penyandang disabilitasyang kerapmenghadapi tantangan dalam mengikuti program pembelajaran. Inisiatif ini diharapkan dapat menggali potensi lebih dalam serta membuka pintu peluang dari saudara-saudara penyandang disabilitas.

"Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk menghilangkan kesenjangan digital bagi seluruh masyarkat Indonesia. Hal ini adalah bagian dari tujuan besar kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," kata dia.

Pada kesempatan yang sama,Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Unomengatakan pihaknya turut bangga dapat ambil bagian dari program yang bermanfaat ini. Proses pembelajaran ini adalah salah satu kunci, yang dapat digunakan untuk memperluas kesempatan dalam mengembangkan ekosistem transformasi digital yang lebih inklusif bagi penyandang disabilitas Indonesia.

"Melalui program ini seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat agar memiliki kesempatan berkarir di bidang teknologi dan masa depan yang semakin baik,” tuturnya.

Adam Kharissalah satu peserta asalKabupaten Bandungmengatakan bagi dirinya program ini banyak memberikan pengalaman baru dan pengetahuan bermanfaat dari para mentor yang ahli di bidangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya