home ekbis

Indosat Catat Lonjakan Trafik Data 8,9% saat Libur Nataru: Bone, Gowa & Parepare Paling Tinggi

Rabu, 03 Januari 2024 - 06:58 WIB
Sepanjang periode liburan akhir tahun 2023 ini Indosat berhasil mencatatkan kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 8,9% dibandingkan rata-rata periode hari normal. Foto/Dok IOH
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen memberikanpengalaman yang mengesankan ataumarvelous experiencedenganmenjagaperforma jaringannyadi momen spesial perayaanNatal2023dan Tahun Baru 2024. Didukung oleh 172 ribu BTS 4G di seluruh Tanah Air, pada sepanjang periode liburan akhir tahun 2023 iniIndosatberhasilmencatatkan kenaikantrafik data harian tertinggisebesar 8,9%dibandingkan rata-rata periode hari normal.

Director & Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, menyampaikan kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosatmerupakan bagian terpenting bagi perusahaan. Sejalan dengan upaya menjadiperusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, Indosat berhasilmemenuhi tingginya kebutuhan digitalpelangganselama masa liburanakhir tahun ini.

"Hal ini tak lepas dari dedikasi penuh seluruh tim Indosat dan mitra di lapangan dalam memastikan tersedianyalayanan telekomunikasi yangoptimal, sehingga pelanggan dapat melewatkan momen spesial bersama keluarga dan orang tercinta," ujar dia.

Indosat mencatatkan peningkatan trafik data sebesar8,4% pada 24Desember 2023 dan8,9% pada31Desember2023dibandingkan denganrata-rata periodehari normal. Peningkatan trafik data yang signifikandi masa liburan akhir tahunterlihat di beberapa kota di Pulau Jawa sepertiBandung, Banjarnegara,Bogor,Karawang,Kediri, Madiun, Malang, Purwakarta, Purwokerto, Tangerang,Tasikmalaya, danTegal. Sementara, di luar Pulau Jawa,kotaBalikpapan,Bandar Lampung,Bali, Bone,Gowa, Kotabumi,Medan,Metro, Pare-Pare, Pontianak, danSamarinda, merupakan kota dengan lonjakan trafikdatayang paling tinggi.

Pada malam pergantian tahun, platform digital seperti WhatsApp, Instagram, YouTube,Facebook, dan TikTokberkontribusi besar dalam melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat.

Peningkatan permainangame onlineseperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBGturut memicu kenaikan trafik data. Hal serupa juga ditemui pada platform digital Indosat, myIM3 dan bima+,di manaterjadi peningkatanaktivitaspengguna sebesarhampir 1 jutapelanggandibandingkan rata-rata periode hari normal. Hal tesebut dipicu oleh pembelian paket layanan dan juga akses ke layananon-demand.

Dalam memenuhi lonjakantrafikdata, Indosattelahmeningkatkan konektivitas jaringannya secara proaktif dengan melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik. Indosat juga telah menggelar uji coba jaringan dijalur danwilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya