home ekbis

Honda Luncurkan Seri Mobil Listrik Terbaru, Usung Konsep Saloon dan Space-Hub

Rabu, 10 Januari 2024 - 15:13 WIB
Honda meluncurkan seri mobil listrik terbaru yang mengusung konsep Saloon dan Space-Hub. Foto: Istimewa
Honda memperkenalkan seri mobil listrik terbarunya yang dinamai Honda 0 Series, pada pameran Consumer Electrics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat 10 – 12 Januari.

Dalam acara ini, Honda memperkenalkan dua model konsep mobil listrik, Saloon dan Space-Hub. Kedua model ini akan diluncurkan pada 2026. Mobil ini bakal diperkenalkan secara global mulai dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Saloon merupakan model flagship dari Honda 0 Series. Model konsep ini dibuat menggunakan pendekatan thin, light and wise (ringkas, ringan, dan bijak). Pada model ini, Honda mendesain kendaraan yang memperluas tingkat kebebasan dalam suatu desain serta meningkatkan konsep man maximum, machine minimum pada kendaraan.

Tampilannya yang rendah dan sporty membuatnya berbeda dengan model kendaraan listrik umumnya. Kemudian pada desain interior menawarkan ruang kabin yang luas, futuristik serta istimewa sehingga memberi kenyamanan bagi penggunanya.

Baca juga: Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Siapkan 20 SPKLU di Sulselrabar

Sementara itu, pada panel instrumen Saloon dilengkapi Human-Machine Interface (HMI) yang memungkinkan pengoperasian mudah untuk digunakan serta intuitif, sehingga mewujudkan penggunaan interface yang lebih canggih dan sesuai.

Visibilitas dirancang dengan sedemikian rupa di mana Saloon akan berusaha untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan selaras dengan sensitivitas pengemudi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya