home ekbis

IOH & Lintasarta Jalin Kerja Sama Strategis dengan Pemkab Tulang Bawang Barat

Rabu, 21 Februari 2024 - 16:01 WIB
IOH dan Lintasarta bersama Pemkab Tulang Bawang Barat mengumumkan kemitraan strategis untuk implementasi dan dukungan digitalisasi 16 Puskesmas dan 1 klinik. Foto/Dok IOH
PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison, Indosat, atau IOH)melaluiAuthorized Channel Partner(ACP) Indosat Business yaituPT Distribusi Sukses Mandiri (DSM)bersamaPT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta)melaluibusiness unit-nya Owlexa Healthcare, mengumumkan kemitraan strategis untuk implementasi dan dukungan digitalisasi pada fasilitas kesehatan (Faskes) 16 Puskesmas dan 1 klinik di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan komitmen kerja sama antara Indosat Business, Lintasarta, DSM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba pada awal Februari lalu.

Komitmen kerja sama tersebut ditandatangani oleh Senior Vice President (SVP) Head of Business to Business (B2B) Small Medium Business (SMB) Indosat Ooredoo Hutchison – Widirianto Hendro Trilaksono, Senior Vice President (SVP) Regional Commerce Lintasarta – Sigit Pramudyantoro, Direktur DSM – Ridwan Sani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba - Majril.

Prosesi penandatangan kerja sama terkait aspek teknis dilakukan oleh Direktur DSM Ridwan Sani bersama pimpinan 16 Puskesmas dan 2 klinik yang mencakup teknis implementasi dan dukungan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Puskesmas sebagai wujud komitmen digitalisasi di wilayah Tubaba, Lampung.

Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchisonmenyatakan, Indosat Ooredoo Hutchison melalui Indosat Business bersama Lintasarta berkolaborasi untuk mendorong transformasi digital di sektor kesehatan sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah.

“Sebagai penyedia terdepan untuk sistem informasi manajemen Faskes dan konektivitas, Indosat Group telah siap untuk mendorong pertumbuhan akses layanan kesehatan melalui digitalisasi dalam lingkup daerah hingga nasional,” ungkapDanny.

Fitrah Muhammad, Commerce Director Lintasartamengungkapkan, implementasi paket layanan SIMPuskesmas, solusi connectivity Indosat, dantablet devicemenjadi satu paket solusi lengkap yang memenuhi kebutuhan dari sisi penyelenggara Faskes di daerah. Kolaborasi ini menjadi langkah besar transformasi pemerintah daerah dengan adanya kepercayaan dari pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba, Lampung.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya