home ekbis

XL Axiata Donasi Router & Kuota Data ke Yayasan Peduli Anak Disabilitas & Ponpes

Rabu, 27 Maret 2024 - 08:58 WIB
XL Axiata menyalurkan donasi berupa router dan kuota data kepada perguruan Islam, termasuk pondok pesantren (ponpes), panti asuhan hingga lembaga sosial. Foto/Istimewa
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi berupa router dan kuota data kepada perguruan Islam, termasuk pondok pesantren (ponpes).

Tidak ketinggalan untuk lembaga sosial yang peduli dengan anak berkebutuhan khusus di berbagai wilayah Indonesia. Bantuan itu merupakan wujud komitmen XL Axiata dalam mendukung pendidikan berbasis digital.

Salah satu sasaran penyaluran adalah Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus di Sidoarjo, Jawa Timur. Sedangkan untuk di Makassar, Sulawesi Selatan disalurkan ke Panti Asuhan Al-Musyahwir.

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, menyerahkan secara langsung donasi kepada pimpinan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus, Dr. Sawitri Retno Hadiati pada acara Safari Ramadan XL Axiata di Surabaya, belum lama ini.

Yessiemenyatakan seiring dengan semakin meluasnya infrastruktur jaringan XL Axiata di seluruh Indonesia, yang menjangkau hingga area pedesaan, pihaknya tentu berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital masyarakat di semua kalangan, termasuk juga untuk para penyandang disabilitas.

"Bagaimana pun juga penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang juga berhak mendapatkan kesempatan meningkatkan dan memanfaatkan literasi digitalnya agar lebih produkitf di kehidupan sehari-hari," ungkap dia.

Yessie menambahkan, XL Axiata memandang kalangan yayasan sosial perlu dukungan agar lebih siap dalam menyambut era digital dan mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khususyang serba digital saat ini. Selain itu, program Gerakan Donasi Kuota (GDK) juga merupakan langkah nyata perusahaan dalam membantu pemerataan pendidikan berbasis digital ke semua kalangan di Indonesia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya