home ekbis

Kolaborasi Indosat-Google Berdayakan Bisnis Rintisan lewat Inovasi & Wawasan Teknologi

Rabu, 27 Maret 2024 - 11:41 WIB
Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, berbicara dalam program Startup Bootcamp 2024.  Foto/Dok IOH
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)melaluiIndosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Businessberkolaborasi bersama Google Cloud Indonesia untuk mendukung pemberdayaan bisnis rintisan ataustartupmelalui programStartup Bootcamp 2024.

Program bertemakan “Beyond Limit: Embracing GenAI and The Digital Ecosystem for Your Business”ini merupakan ajang untuk memberikan wawasan inovasi teknologi yang dapat mendukung operasional bisnis dan digitalisasi para pelakustartup. Dalam acara ini, Foundry, menjadi ekosistem untuk mendukung IDE dalam acara ini.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengatakan kolaborasi bersama Google Cloud dan Foundry dalam menyelenggarakan Startup Bootcamp 2024 ini merupakan langkah untuk mendukung pertumbuhan ekosistemstartupdi Indonesia.

"Kami percaya, ajang seperti ini dapat mendorongstartupturut menumbuhkan potensi ekonomi digital di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," ungkap dia.

Startup Bootcamp 2024 menghadirkan para pakar industri untuk berbagi pengalaman, keterampilan, maupun pola pikir digital yang dapat membantu perjalanan bisnisstartup. Bersama Google Cloud sebagai partner IDE by Indosat Business, pelakustartupdapat mempersiapkan masa depan dan kesuksesan jangka panjang dengan berbagai solusi operasional bisnis.

Dalam kesempatan ini, IDE by Indosat Business dan Google Cloud memperkenalkan teknologi yang sedang berkembang seperti kemampuan Google Cloudgenerative AIyang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjelajah internet dengan lebih mudah, efisien, dan personal. IDE by Indosat Business juga mempersiapkan bisnisstartupagar mampu membangun keterampilan yang tepat dan adaptif, untuk dapat menyikapi perubahan dengan cepat.

Country Director Google Cloud Indonesia, Fanly Tanto, menambahkan Indonesia adalah rumah bagi ribuan startup yang menjadi pendorong pertumbuhan bangsa, penghasil miliaran pendanaan dan penggerak perekonomian digital. Di Google Cloud, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia dengan kapabilitasclouddan AI.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya