home ekbis

Trafik Data Indosat di Kalisumapa Diprediksi Naik 12%, Gowa dan Parepare Masuk Tertinggi

Minggu, 07 April 2024 - 20:57 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison memprediksi lonjakan trafik data di wilayah Kalisumapa, dengan Gowa dan Parepare masuk sebagai daerah dengan lonjakan tertinggi. Foto/Dok Indosat
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH atau Indosat) memprediksi trafik data menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mengalami lonjakan hingga 17% dibandingkan dengan rata-rata trafik harian sepanjang 2024. Hal itu seiring mobilitas arus mudik yang naik mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia.

Berdasarkan tren tahun sebelumnya, lonjakan trafik data terbesar terjadi di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Lampung.

Nah, di wilayah Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) diperkirakan terjadi peningkatan trafik data hingga 12%. Lonjakan tertinggi berada di area Banjarmasin, Sampit, Sintang, Gowa, Pare-Pare dan Palu.

Lonjakan trafik data tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari penggunaan media sosial dan aplikasi pesan singkat seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Instagram, hingga game online seperti Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyampaikan guna menunjang kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan, mulai dari perjalanan mudik, tiba di kampung halaman, hingga kembali ke daerah asal, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi-lokasi prioritas.

"Optimalisasi ini juga didukung oleh jangkauan jaringan Indosat yang kian meluas hingga wilayah kecamatan dan desa. Kami juga menjamin pelanggan dengan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan.

Dengan ini pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan dalam menggunakan layanan kami, khususnya dalam mendukung perayaan hari besar keagamaan di mana kami beroperasi," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya