home ekbis

Kembangkan Kota Terpadu, Summarecon Mutiara Makassar Bangun Mal hingga Sekolah

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:55 WIB
Pelaksanaan groundbreaking Summarecon Mall Makassar dilaksanakan serentak dengan topping off Sekolah Islam Al Azhar dan peresmian Pasar Mandiri. Foto/Dok Summarecon
Summarecon Mutiara Makassar (SMM) berkomitmen membangun kawasan kota mandiri dan terpadu di Indonesia Timur.

Guna merealisasikan target itu, secara bertahap dilakukan pengembangan sekaligus pembangunan berbagai fasilitas pendukung, seperti mal, pasar hingga sekolah.

Terbaru, manajemen Summarecon bahkan melaksanakan tiga kegiatan sekaligus terkait pembangunan fasilitas pada Senin (27/5/2024). Masing-masing yakni groundbreaking Summarecon Mall Makassar, topping off Sekolah Islam Al-Azhar dan peresmian Pasar Mandiri.

Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, menyampaikan kehadiran Summarecon Mutiara Makassar sejak 2018 merupakan upaya Summarecon untuk mengembangkan kota terpadu di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya Indonesia Timur.

"Sebagai pengembang yang fokus pada pengembangan kota terpadu, Summarecon berkomitmen untuk meningkatkan nilai kawasan ini dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas seperti Pasar Mandiri, Sekolah Islam Al Azhar, dan Summarecon Mall Makassar, serta berbagai fasilitas penunjang lainnya di masa mendatang," kata dia, dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2024).

Pembangunan fasilitas pendukung itu tidak bakal berhenti pada mal, pasar, dan sekolah. Summarecon Mutiara Makassar juga sedang membangun Convention Centre. Pembangunan fasilitas dan infrastruktur penunjang selaras dengan laju pembangunan residensial dan komersial, dimana belum lama ini telah diluncurkan klaster baru The Morizen.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Soegianto Nagaria, menambahkan Summarecon Mall Makassar dibangun di atas lahan seluas 10,6 Ha dengan bangunan 2 lantai dan 1 basement dan memiliki luas area 51.000 m2 (termasuk area parkir) serta luasan area sewa mencapai 31.000 m2. Summarecon Mall Makassar juga istimewa karena merupakan mal pertama Summarecon di luar Pulau Jawa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya