home ekbis

Indosat Gandeng Google Cloud Kebut Transformasi Menuju AI Native TechCo

Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:51 WIB
Indosat dan  Google Cloud melanjutkan kerja sama strategis jangka panjang dengan tujuan mempercepat transformasi Indosat dari Telco menjadi AI Native TechCo. Foto/Dok Indosat
Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”)danGoogle Cloudmelanjutkan kerja sama strategis jangka panjang dengan tujuan mempercepat transformasi Indosat dari Telco menjadi AI Native TechCo.

Kolaborasi ini akan menggabungkan jaringan yang luas, operasional, sertadatasetpelanggan denganAI stackterpadumilik Google Cloud untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada lebih dari 100 juta pelanggan Indosat. Di samping itu, menghadirkan solusi AI bagi perusahaan dan AI generatif (GenAI) untuk bisnis di seluruh Indonesia.

Agen dan aplikasi AI, ketika diterapkan secara efektif pada aset data yang dikelola dengan aman dan sesuai dengan privasi penyedia layanan komunikasi, dapat meningkatkan kemampuan manusia dengan analisis data multimodal yang kuat, pengenalan pola, dan rekomendasi untuk membuka aliran pendapatan baru dan efisiensi, serta meningkatkan pengalaman pelanggan.

Presiden Direktur and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan saat Indonesia melangkah ke era digital, pihaknya terus berkomitmen pada tujuan besar Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia. Salah satu caranya dengan menyediakan perangkat dan teknologi mutakhir yang dibutuhkan untuk kemajuan bisnis dan individu.

"Kolaborasi kami dengan Google Cloud bukan hanya menjadi tonggak penting bagi Indosat, tetapi juga sebagai langkah signifikan dalam misi kami untuk bertransformasi menjadi AI Native TechCo. Bersama kami akan memanfaatkan potensi penuh dariclouddan AI untuk mendorong inovasi, menciptakan peluang baru, dan menggerakkan ekonomi digital Indonesia ke depan," jelas dia.

Vice President Asia Pasifik Google Cloud, Karan Bajwa, mengatakan adopsi awal arsitektur cloud-native dan platform analitik data AI oleh Indosat menunjukkan pendekatan berpikir ke depan.

Fondasi kuat ini, yang dibangun melalui kolaborasi kami sejak 2021, kini memungkinkan Indosat untuk mengejar berbagai kasus penggunaan ML dan GenAI bernilai tinggi dalam skala besar—dan kami sangat antusias dengan peluang-peluangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya