home ekbis

KIKST Gelar Temu Bulanan, Hadirkan Edukasi Cegah Penuaan Dini

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:18 WIB
Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) kembali mengadakan pertemuan bulanan di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (9/7/2024). Foto/Dok Semen Tonasa
Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) kembali mengadakan pertemuan bulanan bagi para anggota KIKST. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Selasa (9/7/2024).

Hadir pada kegiatan ini para penasihat KIKST yakni Erni Meiyanti Asruddin, Octiana Rosmala Dewi M. Alfin Zaini, Darwati Anis serta jajaran pengurus dan anggota KIKST dari berbagai wilayah. Temu bulanan kali ini sekaligus ajang edukasi pencegahan penuaan dini.

Dalam sambutannya, Darwati Anis selaku penasehat KIKST mengajak para anggota untuk belajar bersama mencegah penuaan dini. Adapun pemateri yang dihadirkan yakni dari AIMI Clinic yang mengangkat tema 'Cara Tepat, Mencegah Penuaan Dini'.

"Kita ketahui bersama, bahwa usia kita memang semakin hari semakin bertambah, tetapi kita juga bisa untuk memilih tetap muda dengan usia kita. Semoga kelak yang akan disampaikan oleh pemateri akan banyak membawa manfaat untuk kehidupan kita dan dapat kita terapkan dalam aktivitas keseharian kita," ujarnya.

Senada dengan itu, Penasihat KIKST lainnya, Erni Meiyanti Asruddin, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat. Lewat kegiatan ini, maka ibu-ibu KIKST dapat menambah ilmu agar bisa lebih cantik, sehat dan segar. "Serta menambah edukasi pemahaman terkait kesehatan," ujarnya.

Owner AIMI Clinic, dr Dewi Yunita Doner, yang tampil sebagai pemateri mengungkapkan, penuaan dini adalah ketika proses atau efek khas dari bertambahnya usia terjadi lebih awal.

"Hal tersebut terjadi ketika tubuh terlihat lebih tua dari usia kita yang sebenarnya, dan ini bisa terjadi kepada siapa saja wanita ataupun laki-laki," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya