home ekbis

Kalla Translog Rayakan Milad: Komitmen Terus Bertumbuh & Kian Ekspansif

Senin, 22 Juli 2024 - 16:49 WIB
KALLA melalui unit bisnisnya yakni PT Bumi Jasa Utama (Kalla Transport & Logistics atau Translog) dan PT Bumi Lintas Tama (Kalla Lines) kompak merayakan milad di Wisma Kalla. Foto/Tri Yari K
KALLA melalui unit bisnisnya yakni PT Bumi Jasa Utama (Kalla Transport & Logistics atau Translog) dan PT Bumi Lintas Tama (Kalla Lines) kompak merayakan milad di Wisma Kalla, Kota Makassar, Senin (22/7/2024).

Kedua perusahaan KALLA yang bergerak di bidang logistik itu berkomitmen untuk terus bertumbuh dan semakin ekspansif memperluas area bisnis. Kolaborasi kedua perusahaan itu diharapkan membuat KALLA tidak hanya dikenal di Indonesia Timur, tapi juga Indonesia Barat.

Hal itu disampaikan oleh President Director KALLA, Solihin Jusuf Kalla, saat memberikan sambutan perayaan milad dari dua unit bisnisnya. Dirinya bercerita pernah menjadi bagian langsung dari Kalla Lines, saat masih mengoperasikan pelayaran angkutan penumpang Bajoe-Kolaka.

Seiring perkembangan Kalla Lines memilih untuk pelayaran angkutan kendaraan dari Jakarta ke Makassar. Kini, bahkan merambah pada angkutan pertambangan. Solihin menyebut unit bisnis ini lantas disinergikan dengan PT Bumi Jasa Utama karena memiliki bisnis serupa, dan kini menjadi Kalla Translog.

"Dari awalnya cuma Indonesia Timur kini melebar ke Indonesia Barat. Kami terus berusaha menjaga kualitas dan customer. Kami mengharapkan menjadi leader perusahaan logistik di Indonesia Timur dan bisa lebih baik lagi. Kami akan terus melayani sepenuh hati," ungkap dia.

Dalam perayaan milad kali ini, hadir pula Direktur Keuangan KALLA Imelda Jusuf Kalla, CEO Kalla Translog Andi Muhammad Gunawan, dan COO Kalla Lines Muhammad Naim.

CEO Kalla Translog Andi Muhammad Gunawan menyampaikan sinergi antara Kalla Translog dan Kalla Lines terus dilakukan. Banyak kegiatan yang digelar bersama-sama, termasuk mensinergikan bisnis. Ia pun optimistis menghadapi tantangan bisnis pada masa mendatang.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya