home lifestyle

Sanggar Frida Makassar Gelar Workshop Acting, Upaya Kembangkan Bakat Anak Sejak Dini

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 11:37 WIB
Sanggar Frida Makassar menggelar pelatihan seni peran bertajuk Workshop Acting Sinema Anak Nusantara, Sabtu (10/8/2024). Foto/Istimewa
Sanggar Frida Makassar menggelar pelatihan seni peran bertajuk Workshop Acting Sinema Anak Nusantara, Sabtu (10/8/2024). Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari hingga Minggu mendatang di Hotel Swiss-Belinn, Panakkukang, Kota Makassar.

Workshop ini terbuka untuk anak-anak usia 8 hingga 17 tahun yang memiliki minat dan antusiasme dalam dunia perfilman. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pengembangan bakat seni dari anak sejak dini.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Irma Awalia. Turut hadir pula Penanggung Jawab Kerja Sama LKP Bidang PAUD Nonformal, Lukman, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Sejumlah pelaku di balik layar menjadi narasumber dalam kegiatan ini seperti sutradara film nasional, Rere Art2tonic, Talent Coordinator Strasia Entertainment Network Jakarta, Acul, dan Casting Director PH Mega Kreasi Films Jakarta, Ruzi.

Peserta akan diajarkan berbagai aspek pembuatan film, mulai dari penulisan skenario, pengambilan gambar, hingga proses editing. Materi paling ditunggu adalah pelatihan acting, yang akan difokuskan pada hari kedua.

Selain itu, hadir pula Tenaga Ahli Bidang Organisasi dan Tatalaksana Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Subhan Ghani.

Dalam kesempatan itu, Subhan Ghani memberikan motivasi kepada peserta. Ia berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. "Gunakan kesempatan ini dengan baik," kata Subhan Ghani di hadapan para peserta.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya