home lifestyle

Strategi Asmo Sulsel Tingkatkan Kesadaran Mahasiswa tentang Keselamatan di Jalan

Jum'at, 27 September 2024 - 19:47 WIB
Asmo Sulsel kian gencar mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding. Salah satu segmen yang disasar ialah mahasiswa. Foto/Istimewa
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) semakin gencar mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding. Salah satu segmen yang disasar ialah mahasiswa.

Terbaru, Asmo nenggelar edukasi safety riding bertajuk "Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman," yang berlangsung di Gedung Science Techno Park, Lantai 3 Unhas, belum lama ini.

Asmo Sulsel menggandeng Jasa Raharja Sulsel dan Dirlantas Polda Sulsel. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di jalan.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Wenny, menekankan bahwa memahami cara berkendara yang benar sangat penting untuk mencegah angka kecelakaan.

"Edukasi safety riding untuk #Cari_Aman penting pula ditanamkan di segala segmen," ujarnya.

Menurut dia, kelompok usia mahasiswa sering menjadi salah satu yang paling rentan terhadap kecelakaan. Wenny melanjutkan bahwa berbagai hal dasar diajarkan kepada ratusan peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Ia menekankan bahwa dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan diri sendiri, berarti juga menjaga keamanan orang lain di jalan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya