home lifestyle

HDC Tour Hadirkan Pembalap Astra Honda Andi Gilang di SMK 2 Palopo

Sabtu, 30 September 2023 - 10:52 WIB
HDC Tour di Kota Palopo menghadirkan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang untuk berbagi pengalaman, khususnya dalam persaingan balap di Asia. Foto/Istimewa
Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) Seri Palopo yang digelar PT Astra Motor Honda dan Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, akan diawali dengan HDC Tour di SMK 2 Palopo, Jumat (29/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 200 siswa SMK 2 Palopo yang diajak sharing melalui Racing Technical Forum yang akan diisi oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang untuk berbagi pengalaman, khususnya dalam persaingan balap di Asia.

Andi Gilang sendiri merupakan pembalap yang pernah mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara ARRC kelas Supersport (SS)600. Kehadiran Andi diharapkan dapat menularkan pengalaman dan semangat Satu Hati Raih Impian kepada para pelajar.

"Saya memulai balap dari umur 12 tahun bersama Honda, dan saya memulai dengan tekun. Bagi saya, ini jadi semangat buat teman-teman SMK 2 Palopo bahwa tidak ada yang mustahil jika kita memiliki mimpi yang tinggi dan usaha yang maksimal," ucap Andi Gilang.

Selain menularkan pengalaman dan semangat, HDC Tour kali ini menjadi ruang edukasi mengenai keselamatan berkendara dan kampanye #Cari_Aman saat berkendara. Edukasi itu disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel, Wanny.

Wanny menuturkan, kesadaran kolektif pada generasi muda terkait safety riding harus terus dikembangkan. Sebab, mereka dapat lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman.

"Edukasi safety riding sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri untuk menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Hal itu karena pelajar bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara,” ucap Wanny.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya