home lifestyle

The Body Shop Indonesia Buka Gerai Ramah Lingkungan di TSM Makassar

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:01 WIB
The Body Shop® Indonesia menghadirkan terobosan dalam dunia ritel melalui pembukaan Change-making Beauty Store di Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Foto/Dok The Body Shop Indonesia
Seiring dengan meningkatnya kesadaran global tentang keberlanjutan, The Body Shop® Indonesia menghadirkan terobosan dalam dunia ritel melalui pembukaan 'Change-making Beauty Store' di Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Dengan gerai ini, The Body Shop® menunjukkan bagaimana kecantikan modern dan keberlanjutan bisa bersatu dalam harmoni.

Gerai ramah lingkungan The Body Shop® Indonesia di TSM Makassar merupakan yang ke-6. Menggandeng kesuksesan gerai-gerai sebelumnya di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, gerai baru ini menjadi simbol komitmen The Body Shop® terhadap lingkungan dan inovasi dalam industri ritel kecantikan.

GM of Operations The Body Shop® Indonesia, Sulastri, menyampaikan Change-making Beauty Store menciptakan standar baru dalam desain ramah lingkungan. Semua aspek dari toko ini, mulai dari struktur bangunan, peralatan, hingga produk yang ditawarkan, dirancang dengan prinsip keberlanjutan.

"Change-making Beauty Store bukan sekedar toko, tetapi sebuah pengalaman. Pelanggan diundang untuk merasakan bagaimana prinsip-prinsip reuse, recycle, dan upcycle diterapkan dalam setiap detail toko," ujar Sulastri.

Di dalam gerai ini terdapat "Act Corner", sebuah sudut spesial yang memberikan informasi mendalam tentang program-program aktivisme yang dijalankan oleh The Body Shop®, termasuk kampanye 'Bring Back Our Bottle' yang telah berjalan sejak 2008. Hingga saat ini, inisiatif tersebut telah berhasil mengumpulkan lebih dari 11 juta kemasan yang dikembalikan oleh konsumen.

"Act Corner adalah refleksi dari dedikasi kami kepada lingkungan dan masyarakat. Kami ingin memberikan pengetahuan kepada pelanggan tentang bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam misi keberlanjutan," ungkap Sulastri.

Gerai ini juga memanfaatkan limbah, seperti palet produk, puntung rokok, dan kemasan kosong, The Body Shop® memastikan bahwa bahan-bahan ini mendapatkan kehidupan baru yang bermanfaat, sekaligus mengurangi dampak lingkungan. Dalam pembuatan gerai ini, The Body Shop® Indonesia memanfaatkan berbagai jenis limbah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya