home lifestyle

Indosat HiFi Bagikan Tips Rumah Aman Ditinggal Mudik

Minggu, 07 April 2024 - 14:14 WIB
Indosat HiFi membagikan tips untuk memastikan rumah aman selama ditinggal mudik. Foto/Dok IG Indosat HiFi
Kasus pembobolan atau kebakaran rumah yang ditinggal pemiliknya kerap mewarnai serba-serbi pelaksanaan mudik. Peristiwa semacam itu menjadi momok bagi masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman.

Tentunya selalu muncul rasa was-was bagi masyarakat yang ingin mudik terkait huniannya. Dan, jumlahnya tidak sedikit. Kementerian Perhubungan RI memprediksi jumlah pemudik pada Lebaran 2024 mencapai 193 jiwa pemudik.

Terjadi peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu sebanyak 123 juta pemudik. Artinya, terdapat peningkatan jumlah pemudik sekitar 70 juta jiwa

Indosat HiFi dilansir dari akun resmi Instagram, membagikan tips untuk memastikan rumah aman selama ditinggal mudik. Paling tidak ada enam langkah yang harus dilakukan, sebagai berikut:

1. Pastikan semua pintu dan jendela terkunci rapat. Hal ini sangat penting untuk memastikan tidak ada celah bagi orang di luar rumah untuk masuk dan melakukan kejahatan, seperti pencurian dan lain-lain.

2. Cabut dan matikan aliran listrik dan gas. Potensi terjadi kebakaran diketahui kerap berasal dari korsleting listrik dan meledaknya tabung gas.

Olehnya itu, memastikan aliran listrik terputus dan gas tidak terhubung sangat penting guna mencegah terjadinya kebakaran, apalagi saat rumah ditinggal mudik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya