home lifestyle

Berkendara Lebih Jauh & Ramah Lingkungan Bersama All New Toyota Yaris Cross

Kamis, 11 April 2024 - 10:43 WIB
Konsumen dapat melepaskan jiwa petualang dengan All New Toyota Yaris Cross, SUV kompak dengan teknologi hybrid canggih. Foto/Istimewa
Konsumen dapat melepaskan jiwa petualang dengan All New Toyota Yaris Cross, SUV kompak yang memadukan desain stylish, performa tangguh, dan efisiensi bahan bakar luar biasa berkat teknologi hybrid canggih.

Mesin hybrid pada Toyota Yaris Cross merupakan perpaduan teknologi canggih dan efisiensi berkendara. Gabungan mesin bensin 1.5L 4 silinder dengan motor listrik menghasilkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan konsumsi bahan bakar yang irit



Bagaimana cara kerjanya?


Sistem Hybrid Toyota (THS) pada Yaris Cross menggabungkan dua sumber tenaga: mesin bensin 1.5L 4 silinder berkode 2NR-VEX dan motor listrik. Sistem ini bekerja secara cerdas dan efisien untuk menghasilkan performa optimal dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Pada kecepatan rendah, motor listrik akan menjadi sumber tenaga utama, memanfaatkan energi dari baterai lithium-ion tegangan tinggi. Saat membutuhkan tenaga ekstra, seperti saat akselerasi atau mendaki tanjakan, mesin bensin akan menyala dengan mulus untuk membantu motor listrik.

Untuk memaksimalkan efisiensi kendaraan, Toyota Yaris Cross dibekali dengan power split device. Otak sistem ini secara cerdas mengelola aliran tenaga antara mesin bensin, motor listrik, dan roda, memastikan efisiensi dan performa optimal dalam berbagai kondisi mengemudi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya