home makassar city

Lantik Pengurus PMI Makassar, Adnan Minta Jaga Stok Darah

Rabu, 18 September 2024 - 18:00 WIB
Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan menyerahkan pataka kepada Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Adnan Purichta Ichsan melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Makassar Periode 2024-2029, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Tim Pengembangan Program (TPP) dan Tim Sibat PMI Kecamatan se-Kota Makassar itu berlngsung di Baruga Anging Mammiri, Rujab Wali Kota Makassar.

Adnan mengatakan PMI sebagai organisasi kemanusiaan harus menjadi garda terdepan ketika dibutuhkan oleh masyarakat. Menurutnya hingga saat ini PMI Kota Makassar mampu terus menunjukkan kinerjanya, seperti membantu PMI Sulsel menjaga stok darah, dibantu pemerintah kota setempat.

"Hari ini kita melakukan pelantikan PMI Kota Makassar. Alhamdulillah luar biasa perhatian Pemerintah Kota Makassar ke PMI, bahkan akan menaikkan dana hibahnya, sehingga semoga ini akan terus menambah semangat dalam membatu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dari PMI," ungkapnya.

Adnan menyebut, saat ini PMI memiliki UU Kepalangmerahan, di mana pemerintah daerah boleh memberikan dana hibah setiap tahunnya kepada PMI yang akan menunjang keberhasilan keberlanjutan program khususnya dibidang sosial kemanusiaan.

Ia berharap PMI Kota Makassar melanjutkan program yang sudah ada dan berhasil dengan terus melakukan koordinasi dengan PMI provinsi. Terlebih saat ini telah terjadi krisis atau perubahan iklim.

"Selamat atas pelantikannya dan selamat bekerja. Kita berharap kolaborasi antara PMI provinsi dan juga kabupaten/kota dalam memenuhi stok darah kita bisa betul-betul dapat terjaga dengan baik, termasuk program yang sudah baik dan dijalankan oleh PMI Kota Makassar dapat dilanjutkan dan kekurangannya bisa ditingkatkan dan relawan PMI bisa turun langsung ke lokasi-lokasi yang membutuhkan uluran tangan dari relawan PMI itu sendiri," harapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya