home makassar city

Disambut Hangat, Appi Jabarkan Visi Misi di Hadapan Pengurus Muhammadiyah Makassar

Sabtu, 28 September 2024 - 20:10 WIB
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin menyampaikan garis besar visi-misinya di gedung Pusdim Makassar. Foto: Istimewa
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1, Munafri Arifuddin menyampaikan garis besar visi-misinya di gedung Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim) Makassar. Appi memanfaatkan momentum itu dengan sangat baik menyampaikan sejumlah program yang disiapkan untuk membangun Makassar kedepan.



Appi sapaannya tampak hadir bersama Ketua Tim Pemenangannya di Pilwalkot Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) disambut oleh Ketua Muhammadiyah Makassar, Said Abdul Samad dan jajaran pengurusnya, Sabtu (28/9/2024). IAS pada kesempatan itu mengawali dengan menyampaikan permohonan maaf dari Aliyah Mustika, pasangan Appi yang tidak sempat hadir karena kesibukan di Jakarta.

"Tujuan utama kami bersilaturahmi, mengantarkan pasangan kandidat, paling tidak ingin membangun hubungan emosional. Kedua, kita ingin mencoba menjabarkan sedikit tentang visi misi selaku wali kota Makassar," ujar IAS.

Menurutnya, Muhammadiyah punya peran penting dalam mengawal demokrasi dan jalannya pemerintahan. Meski pun, dia akui Muhammadiyah secara organisasi tidak bisa menyatakan dukungan dalam kontestasi politik.

"Kenapa perlu kami memberi pemahaman (visi-misi)? Karena ormas Islam salah satu yang memiliki potensi besar adalah Muhammadiyah. Walau pun secara garis besar Muhammadiyah tidak boleh masuk wilayah politik praktis, tetapi sebagai organisasi kemasyarakatan harus memiliki tanggungjawab mengawal pemerintahan," ujarnya.

IAS mengaku kedatangannya bersama Appi selain silaturahmi juga ingin mendengar aspirasi dari Muhammadiyah untuk Makassar. Termasuk, persoalan yang selama ini dihadapi Muhammadiyah akan ditampung oleh Appi-Aliyah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya