home makassar city

Paling Peduli Kaum Perempuan, AMAN Siapkan Modal Usaha sampai 10 Juta Per Orang

Rabu, 02 Oktober 2024 - 12:26 WIB
Paslon nomor urut 4, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando menyiapkan satu program khusus untuk ibu rumah tangga atau biasa disebut emak-emak. Foto: Istimewa
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid - Abdul Rahman Bando menyiapkan satu program khusus untuk ibu rumah tangga atau biasa disebut emak-emak.

Amri Arsyid mengatakan, program tersebut dibuat untuk meningkatkan ekonomi keluarga lewat pemberdayaan ibu-ibu. Hal itu disampaikan Amri saat bertemu dengan ibu-ibu di Kelurahan Bara-barayya Utara, Kecamatan Makassar, Selasa (1/10/2024).

"Kita punya program untuk meningkatkan ekonomi keluarga lewat pemberdayaan ibu-ibu. Salah satunya bagaimana membuat ibu-ibu produktif, bisa menghasilkan," katanya.

Baca Juga:Pengawal Pribadi Paslon Bupati Bantaeng UJI-SAH Ditikam, Polisi Kejar Pelaku

Jika terpilih, AMAN akan menyiapkan modal usaha untuk emak-emak sebesar 10 juta per orang. Modal usaha tersebut akan dibagikan untuk mereka yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan wirausaha yang juga akan disiapkan.

"AMAN mempunyai program prioritas untuk ibu-ibu. Salah satunya memberikan modal usaha senilai 10 juta rupiah. Nantinya juga ada pelatihan yang diberikan dengan rincian 10 ribu paket pelatihan yang akan disiapkan untuk ibu-ibu," tambahnya.

Menurut Amri, pelatihan wirausaha juga perlu diberikan untuk ibu-ibu agar modal usaha yang akan diberikan nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya