home makassar city

Bunga Bougenville Hiasi Pelabuhan Makassar: Langkah Pelindo untuk Lingkungan

Senin, 28 Oktober 2024 - 17:07 WIB
Pelindo Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 berpartisipasi dalam program penanaman bunga Bougenville di area Pelabuhan Makassar. Foto/Dok Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Persatuan Istri Pegawai (PIP) Pelindo Regional 4 berpartisipasi dalam program penanaman bunga Bougenville di area Pelabuhan Makassar. Inisiatif ini diadakan oleh Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan keindahan ruang publik, terutama di ruang terbuka hijau di pelabuhan.

Kegiatan penanaman yang dilakukan pada akhir pekan lalu merupakan bagian dari komitmen Pelindo Regional 4 untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan menciptakan ruang yang lebih hijau bagi masyarakat. Bunga Bougenville dipilih karena keindahan dan kemampuannya untuk tumbuh dengan baik di iklim tropis, diharapkan dapat mempercantik area pelabuhan dan memberikan manfaat ekologis.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, dalam sambutannya menyatakan program penanaman bunga Bougenville ini adalah langkah nyata untuk berkontribusi pada lingkungan serta meningkatkan estetika Pelabuhan Makassar.

“Kami berharap penanaman Bunga Bougenville ini tidak hanya memberikan keindahan, tetapi juga mendukung ekosistem lokal. Program ini juga merupakan bagian dari inisiatif Pelindo untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Abdul Azis.

Selain melakukan penanaman, Pelindo Regional 4 dan Ibu-ibu PIP Pelindo Regional 4 mengajak seluruh pegawai untuk berpartisipasi dalam menjaga dan merawat tanaman yang telah ditanam. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan serta memperindah pelabuhan dan Kota Makassar secara umum.

“Ini merupakan program keberlanjutan, di mana sudah dilakukan penanaman awal oleh Ibu-ibu PIP Pelindo Pusat bersama Ibu-ibu PIP Pelindo Regional 4 dan SPJM bertepatan dengan Pelindo Day pada Minggu (29 September 2024) lalu," kata dia.

“Kami bahkan berencana akan melanjutkan lagi penanaman di sekitar trotoar yang ada di sepanjang area Pelabuhan Makassar,” sambung Abdul Azis.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya