home makassar city

Bertekad Menangkan Dapil, 2 Caleg Perindo Sepakat Tandem di Pileg 2024

Kamis, 17 Agustus 2023 - 07:00 WIB
Dua Bacaleg Perindo, Saiman Sutanto (kanan) dan Muhammad Askar (kiri). Foto: Dok Pribadi
Dua Caleg Perindo bersepakat untuk tandem dalam menatap Pileg 2024. Keduanya ialah Saiman Sutanto yang maju di DPRD Makassar, dan Muhammad Askar di DPRD Provinsi Sulsel.

Dapil Saiman dan Askar memang saling beririsan. Saiman maju di Dapil 2 meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

Sedangkan Askar bertarung di Dapil Makassar A DPRD Sulsel yang sudah mencakup Dapil Saiman, ditambah Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Tamalate dan Rappocini.

Baca Juga: Profil Saiman Sutanto, Kader Terbaik PSMTI yang Maju Caleg di Dapil 2 Makassar

Saiman mengatakan, bahwa tekad untuk berjuang bersama itu lahir atas perintah DPP. Dimana DPP memerintahkan semua caleg terutama DPR RI mencari tandem caleg tingkat di bawahnya yakni caleg provinsi dan caleg kota/kabupaten.

"Saya memilih Pak Askar karena didasari atas beberapa pertimbangan. Pertama Pak Askar adalah ketua Bappilu Partai Perindo Kota Makassar," kata Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini.

"Yang kedua pernah maju sebagai caleg di dapil 2 dan memperoleh suara signifikan. Sehingga beliau masih memiliki basis basis suara yang potensial untuk dibina kembali," sambung Saiman.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya