home makassar city

Bulog Makassar dan Dinas Ketahanan Pangan Gelar SIGAP SPHP di 3 Pasar

Senin, 28 Agustus 2023 - 20:27 WIB
Perum Bulog Kantor Cabang Makassar bersama Dinas Ketahan Pangan saat melakukan SIGAP SPHP di pasar, Senin (28/8). Foto: IST
Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar Melalui Perum Bulog Kantor Cabang Makassar bersama Dinas Ketahan Pangan Kota Makassar melakukan SIGAP SPHP di tiga titik pasar pada, Senin 28 Agustus 2023.

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Makassar, Karmila Hasmin Marunta mengatakan bahwa pihaknya melakukan SIGAP SPHP di tiga pasar yakni, Pasar Pabaeng-baeng, Pasar Pannampu, Pasar Terong.

"Dimana di masing-masing pasar mulai hari ini dan akan berkelanjutan di pasar pencatatan BPS dan pasar pencatatan KPI SPHP sampai dengan harga beras stabil, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi khususnya kebutuhan pangan pokok yaitu Beras," kata Karmila.

Baca Juga:Disdik Gowa Gandeng PKK Sosialisasi Larangan Tes Calistung Masuk SD

"Untuk harga beras sekarang untuk kualitas Medium sesuai dengan data yang dikeluarkan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel berkisar di Rp11.800 per kilogram, harapan kita itu bisa ada diposisi Rp9.450 per kilogram sesuai dengan harga eceran tertinggi pemerintah," tambahnya.

Karmila menuturkan bahwa Beras Medium SPHP masih dibawa HET yakni, Rp9.450 per kilogram hasil operasi per hari ini. Di pasaran harga pengecer rata-rata Rp47 ribu per lima kilogram.

"Penyebab mungkin kalau kita lihat kondisi secara nasional, kita lihat krisis Pangan memang dimana-mana dampak el nino pasti akan terjadi musim kemarau berkepanjangan," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya