home makassar city

Fakultas Kedokteran UMI Mulai Kelas Persiapan Maba dengan Salat Duha

Selasa, 29 Agustus 2023 - 19:18 WIB
Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UMI bersama pimpinan fakultas pada pembukaan kelas persiapan, Senin kemarin. Foto: Istimewa
Civitas Akademika Fakultas Kedokteran UMI (FK-UMI) menyambut mahasiswa baru (maba) angkatan 2023 dengan Salat Duha berjamaah di Masjid Umar Bin Khattab Kampus II UMI, Senin (28/8/2023).

Salat Duha ini sebagai penanda dibukanya rangkaian kelas persiapan bagi mahasiswa baru angkatan 2023 yang akan berlangsung selama 2 pekan ke depan.

Sebagai Imam Salat Dekan FK UMI Nasruddin sekaligus membuka acara kelas persiapan tersebut. Salat Duha dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen, tenaga pendidik, dan perwakilan BEM FK UMI sebagai panitia.

Baca juga:Rektor UMI Diundang ke Surabaya untuk MoU dengan Unese

Dr Nas, sapaan akrab Dekan FK UMI ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelas persiapan ini nantinya mahasiswa akan mendapatkan materi yang akan menjadi bekal dalam mempelajari ilmu kedokteran ke depan.

“Sebagai materi awal mahasiswa diajarkan adab menuntut ilmu, etika komunikasi, model-model pembelajaran, tipikal karakteristik mahasiswa kedokteran, motivasi diri, stress manajement, time management, team building, hingga penyusunan presentasi ilmiah, dan berbagai materi lainnya” kata dia.

Mahasiswa diharapkan siap secara mental, spiritual, pengetahuan sebelum memasuki Blok dalam bidang ilmu Kedokteran nantinya, ucap Alumni FK UMI tersebut.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya