home makassar city

Wali Kota Makassar Apresiasi Upaya PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan Sulbagsel

Senin, 13 November 2023 - 18:02 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto didampingi GM PLN UID Sulselrabar Moch. Andy Adchaminoerdin saat meninjau Control Centre PLN Sistem Makassar. Foto/Dok PLN
PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menjaga pasokan listrik secara kontinyu di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel). Musim kemarau yang berkepanjangan telah berdampak terhadap keterbatasan kemampuan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang memegang 33 persen dari total pasokan listrik sistem Sulbagsel.

Petugas PLN dari segala lini mulai pembangkitan, control center dan distribusi tanpa henti bekerja 24 jam untuk menormalkan sistem kelistrikan. Tak hanya itu, tim ahli dari bidang pembangkitan pun diterjunkan dari beberapa wilayah di Indonesia untuk membantu akselerasi penguatan sistem kelistrikan Sulbagsel.

Dalam lawatannya ke Control Center PLN Sistem Makassar, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada PLN dalam upaya penanganan sistem kelistrikan Sulbagsel.

"Kami sudah saksikan, luar biasa upaya PLN. Pemkot akan hadir bersama PLN untuk menyalurkan program bantuan, selain itu guna mencegah kebakaran Pemkot bersama PLN dan AKLI akan menjalankan program cek instalasi listrik," ujar Danny.

Ia menambahkan ke depan Pemkot Makassar akan bersinergi dengan PLN untuk beberapa program kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto juga memantau kondisi kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan secara realtime melalui dashboard pada Control Center.

"Kami juga melihat secara langsung bagaimana petugas PLN melaksanakan upaya pengaturan sistem kelistrikan tanpa henti dan perlahan sudaj menunjukan hasil yang baik" kata Danny.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin, menjelaskan sampai saat ini PLN tengah mengerahkan segala sumber daya untuk percepatan penguatan sistem kelistrikan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya