home makassar city

Pelindo Group Sosialisasi PHBS & Tes Kesehatan Gratis Fase 2 di Kaluku Bodoa

Selasa, 14 Mei 2024 - 11:20 WIB
Pelindo Group Wilayah Kerja Makassar melaksanakan Program TJSL dengan menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Dermaga Lorong 13, Kota Makassar, Kamis (22 Maret 2024). Foto/Dok Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar kembali menggelar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), utamanya bagi masyarakat nelayan yang bermukim di area aktivitas proyek pembangunan Makassar New Port (MNP). Hal itu merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kali ini, Pelindo Group kembali menggelar Program Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis pada 8 Mei lalu.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, mengatakan Pelindo senantiasa berupaya untuk terlibat langsung dalam setiap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar aktivitas perusahaan.

“Pelindo selalu menganggap bahwa masyarakat sekitar adalah bagian yang juga penting dalam setiap proyek pembangunan yang dijalankan. Oleh karena itu, kesejahteraan masyarakat sekitar tak pernah luput untuk turut menjadi perhatian manajemen perusahaan,” kata Azis.

Sementara itu, Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam, menuturkan TJSL Pelindo merupakan salah satu program yang setiap tahun selalu dilakukan oleh perusahaan. Terbaru, pihaknya menggelar lagi program sosialisasi PHBS dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Kelurahan Kaluku Bodoa.

“Program tersebut menyentuh masyarakat yang bermukim di sekitar proyek pembangunan MNP, tepatnya di Jalan Permandian 1 RT 11 RW 05 Kelurahan Kaluku Bodoa Kecamatan Tallo Kota Makassar,” ujarnya.

Menurut dia, program ini merupakan kolaborasi berkelanjutan antara Pelindo Regional 4 bersama anak usaha yaitu Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) dan Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) bersinergi dengan Puskesmas Kaluku Bodoa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya