home makassar city

Kominfo Makassar Monitoring Wilayah Kepulauan untuk Pemerataan Jaringan

Selasa, 21 Mei 2024 - 18:00 WIB
Kominfo Makassar, melakukan pendataan dan monitoring langsung ketersediaan jaringan di Pulau Barrang Lompo dan Pulau Barrang Caddi, Selasa, (21/5/2024). Foto: Istimewa
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar, melakukan pendataan dan monitoring langsung ketersediaan jaringan di Pulau Barrang Lompo dan Pulau Barrang Caddi pada Selasa (21/5/2024).

Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Aplikasi Kominfo Makassar, Andi Zulkarnain. Ia mengatakan tujuan kunjungan ini mengidentifikasi permasalahan jaringan dan pendataan untuk pengajuan infrastruktur jaringan di kepulauan.

Baca Juga: Prokopim Kota Makassar Berbagi Ilmu dengan Mahasiswa Ikom UIN Alauddin

"Kami melakukan pendataan mulai dari infrastruktur jaringan, kependudukan, kegiatan masyarakat yang ada di pulau ini, dan kami juga langsung mengecek jaringan dan infrastrukturnya terutama cek permasalahan lemah sinyal dan blankspot," ucapnya.

Lanjutnya, hasil dari pendataan dan monitoring ini akan digunakan sebagai dasar untuk pengajuan ke Kemenkominfo agar pembangunan infrastruktur jaringan di wilayah kepulauan segera dilakukan.

"Data yang kami kumpulkan akan diajukan ke pusat untuk ditindaklanjuti. Proses ini diharapkan bisa berjalan dengan cepat agar masyarakat kepulauan bisa segera menikmati jaringan yang lebih baik," ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini baru memulai dari dua pulau tersebut dan akan melanjutkan ke pulau-pulau lainnya. Dengan langkah ini, kata dia, Kominfo Makassar berupaya memastikan bahwa seluruh wilayah di Kecamatan Sangkarrang mendapatkan akses komunikasi yang memadai.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya