home makassar city

Utara Fest 2024 di Pelabuhan Paotere Gerakkan Roda Ekonomi & Tarik Wisatawan

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:46 WIB
Pemkot Makassar resmi membuka Utara Fest 2024 Baik untuk Semua yang berlokasi di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Paotere mulai 15 Juni hingga 14 Juli 2024. Foto/Dok Pelindo
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar resmi membuka Utara Fest 2024 'Baik untuk Semua' yang berlokasi di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Paotere mulai 15 Juni hingga 14 Juli 2024.

Pembukaan Utara Fest 2024 berlokasi di daerah tanggul yang merupakan wilayah milik Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) di kawasan Pelabuhan Paotere, yang merupakan unit kelolaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Capt. Sahattua P. Simatupang dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Camat Ujung Tanah Amanda Syahwaldi beserta perwakilan 4 kecamatan di Utara Kota Makassar, yakni Kecamatan Tallo, Bontoala Wajo, dan Kecamatan Kepulauan Sangkartang, Kapolsek Ujung Tanah, Kapolsek Pelabuhan Paotere, Danramil Ujung Tanah, Tokoh Masyarakat M. Arsyad Bua, Ketua DPK KNPI Ujung Tanah Muh. Syahrir Syafruddin, serta hampir seluruh lurah di wilayah Utara Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Camat Ujung Tanah Amanda Syahwaldi, mewakili Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan bahwa Utara Fest 2024 'Baik untuk Semua' merupakan kegiatan yang digagas KNPI Kecamatan Ujung Tanah dengan konsep pasar malam dan akan berlangsung dari tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2024.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat sekaligus memberikan hiburan bagi mereka.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, mengatakan pembukaan Utara Fest 2024 itu juga dalam rangka penataan kembali kawasan Pelabuhan Rakyat Paotere yang memang cukup banyak dikunjungi wisatawan asing, selain juga wisatawan lokal.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya