home makassar city

PSDKU Ciputra Makassar Sukses Gelar Hackathon DevForge 2024

Rabu, 17 Juli 2024 - 17:53 WIB
Penyelenggaraan Hackathon DevForge 2024 oleh PSDKU Ciputra Makassar. Foto: Istimewa
PSDKU Ciputra Makassar mengadakan acara Hackathon DevForge 2024, Sabtu 22 Juni lalu. Kegiatan ini mengangkat tema "Innovative Solutions for Smart Cities" yang diselenggarakan oleh Student Union IMT (Himpunan Mahasiswa Informatika).

Di mana rangkaian acaranya juga disertai seminar yang terbuka untuk kalangan umum, terkhusus bagi yang ingin berkarier di bidang teknologi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Hackathon perdana dari Student Union IMT dan didukung oleh PSDKU Ciputra Makassar.

Acara dimulai dengan seminar umum, menghadirkan Sandhika Galih yang merupakan dosen sekaligus pemilik Channel Youtube Web Programming Unpas, sebagai pembicara.

Materi yang disampaikan oleh Sandhika Galih bertema “Building a Sustainable Career in the Web Development Industry”. Ia berhasil menarik perhatian para peserta.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya peserta yang aktif dalam memberikan pertanyaan dan terlihat sangat antusias dalam seminar ini. Seminar ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang telah mendaftar.

Setelah seminar, kegiatan dilanjutkan dengan Hackathon selama 24 jam hingga 23 Juni 2024. Di mana para peserta mengerjakan proyek-proyek inovatif terkait Smart City dan mempresentasikannya di hadapan para juri saat sesi pitch deck.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya