home news

XL Axiata Pamerkan Kecanggihan AI Lewat Technology Days 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 - 22:59 WIB
Upaya adopsi berbagai teknologi terbaru oleh XL Axiata terlihat dalam event ”Technology Days 2024” yang mengangkat tema "AI for Sustainable Tomorrow"
Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) saat ini memainkan peran yang sangat signifikan di berbagai bidang dan sektor industri. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berupaya mengadopsi AI dan teknologi terbaru lainnya untuk meningkatkan kualitas dan manfaat produk-produk layanannya sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk #JadiLebihBaik.

Upaya adopsi berbagai teknologi terbaru oleh XL Axiata terlihat dalam event ”Technology Days 2024” yang mengangkat tema "AI for Sustainable Tomorrow" di XL Axiata Tower pada 7-8 Agustus.

Event ini menghadirkan beberapa pembicara, di antaranya mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wirjawan; Direktur Utama BAKTI Kominfo, Fadhilah Mathar; Direktur & Chief Enterprise Business and Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya; Kepala Pusat AI ITB, Ayu Purwarianti, serta beberapa pembicara lainya dari Tiket.com, GRAB, Astra Digital Internasional, Ericsson, Kalbe, ZTE, Bank Central Asia, AWS, Huawei, APAC.

Technology Day 2024 bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi terkait dengan bagaimana AI dapat mendukung keberlanjutan bisnis. Pemanfaatan teknologi AI menjadi perhatian utama di event ini, yang sekaligus menunjukkan upaya yang sedang dilakukan oleh XL Axiata untuk mengimplementasikannya dalam berbagai lini bisnisnya, termasuk produk layanan terbaru dan yang akan datang.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan kecanggihan AI memang tidak perlu diragukan lagi, namun mesti diketahui bagaimana cara pemanfaatannya. Dengan begitu, bisa mengoptimalkan AI untuk mempermudah urusan, baik dari sisi bisnis atau lainnya.

Ia bilang saat ini AI merupakan sebuah teknologi terbaru yang cukup seksi untuk dibahas. Musababnya, pemanfaatan AI ini begitu luas, di hampir seluruh aspek. Mulai dari sektor telekomunikasi, keuangan, kesehatan, pendidikan, retail & ecommerce, transportasi hingga keamanan cyber.

"Semua sektor tersebut merupakan sektor di mana AI memberikan dampak yang cukup besar. Karena itu kita perlu paham cara pemanfaatannya sehingga apa yang disediakan oleh teknologi bisa bermanfaat bagi kita," ungkap dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya