home news

Program AHYPP dari Yayasan AHM Sukses Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Rabu, 07 Agustus 2024 - 21:17 WIB
Sebanyak 21 anak muda yang tergabung dalam AHYPP mendapatkan pengayaan kompetensi dalam membangun usaha bengkel otomotif yang kekinian. Foto/Dok AHM
Program Astra Honda Youthprenurship Program (AHYPP) dari Yayasan AHM terbukti memiliki dampak positif. Sejak diluncurkan pada 2017 untuk menemani UMKM, program ini mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan.

Lewat program ini, seluruh bengkel binaan mendapatkan dukungan peralatan perbengkelan dan standardisasi bengkel UMKM, sekaligus akses permodalan untuk pengembangan usaha bagi yang berprestasi.

Terbaru, Yayasan AHM melaksanakan program penguatan AHYPP berlangsung di Training Center Astra Motor Bali selama tiga hari (4-6/8) dengan tema “Satu Hati Menuju Kemandirian Ekonomi”.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta pun semakin diperkuat kompetensinya melalui pendalaman materi seputar teknologi sepeda motor listrik, kompetensi kemampuan pengembangan bisnis bengkel, hingga pengelolaan limbah bengkel.

Total ada 21 anak muda dalam program AHYPP yang dilibatkan. Mereka mendapatkan pengayaan kompetensi dalam membangun usaha bengkel otomotif yang kekinian. Hal itu sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan pencinta sepeda motor di Indonesia.

Program yang diselenggarakan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) ini merupakan bentuk dukungan dalam mengantarkan wirausaha muda untuk berkontribusi dalam peningkatan lapangan pekerjaan dan memajukan perekonomian wilayah sekitar usaha.

Dalam mendukung pengelolaan operasional bengkel, YAHM menyiapkan platform pengelolaan keuangan, pengelolaan stock spare part, sampai pembuatan invoice untuk para pelanggannya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya