home news

Sederet Prestasi Siswa-Siswi SMP Telkom Makassar: dari Sains hingga Kesenian

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 18:05 WIB
SMP Telkom Makassar terbukti sebagai sekolah unggul. Salah satu indikatornya adalah kemampuan siswa dan siswi sekolah ini meraih prestasi, baik di bidang sains hingga kesenian. Foto/Istimewa
SMP Telkom Makassar terbukti sebagai sekolah unggul. Salah satu indikatornya adalah kemampuan siswa dan siswi sekolah ini meraih prestasi, baik di bidang sains hingga kesenian.

Nah, semester kedua 2024 ini terasa istimewa bagi keluarga besar SMP Telkom Makassar atau biasa dikenal sebagai School of Digital Generation. Ainun Insani, seorang guru sekaligus staf Kesiswaan di SMP Telkom Makassar, mengatakan siswa-siswi SMP Telkom Makassar berhasil meraih sederet prestasi yang membanggakan.

“Terutama dalam bidang lomba yang diinisiasi langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia melalui BPTI (Badan Pengembangan Talenta Indonesia),” kata dia.

SMP Telkom Makassar melalui siswa-siswi berbakatnya mengukir prestasi di antaranya :

1. Megarizky Dwi Jeconiah

Anak yang tergolong pendiam ini berkilau sinarnya di Olimpiade Sains Nasional (OSN). Ainun, sapaan akrabnya berujar setelah masuk dalam peringkat 5 besar di OSN Mapel IPS tingkat Kota/Kabupaten, tak cukup sebulan siswa yang tergabung di kelas IXA ini berhasil menjadi wakil provinsi Sulsel dalam ajang yang sama ke Tingkat Nasional setelah berhasil mengungguli peserta lainnya dari kota/kabupaten yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

“Mulai tanggal 05-11 Agustus 2024, Megarizky mengikuti OSN Tingkat Nasional jenjang SMP/MTs Tahun 2024 di Jakarta bersama mentornya guru IPS SMP Telkom Makassar, Khaedar Abdullah,” katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya