home news

Sukseskan HUT ke-79 RI di IKN, Telkom Siagakan 200 Personil & Infrastruktur Canggih

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 19:14 WIB
Telkom menunjukkan komitmennya dalam mendukung upacara HUT ke-79 RI dengan menggelar apel kesiapan satgas di kantor Telkom Regional IV Kalimantan. Foto/Istimewa
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menunjukkan komitmennya dalam mendukung upacara HUT ke-79 RI dengan menggelar apel kesiapan satuan tugas (satgas) di kantor Telkom Regional IV Kalimantan pada Kamis (15/8) kemarin.

Apel ini dipimpin oleh Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, dan dihadiri oleh karyawan serta personil yang bertugas mengawal pengamanan infrastruktur dan layanan TelkomGroup.

Sejak tahun 2023, TelkomGroup telah membangun infrastruktur jaringan di IKN sebagai dukungan terhadap pembangunan nasional. Infrastruktur yang dibangun pun dibangun dengan teknologi canggih alias terbaru.

Adapun untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI, TelkomGroup membentuk satuan tugas khusus dan melakukan dua kali uji coba (rehearsal test) dengan hasil yang memuaskan. Uji coba tersebut meliputi pengujian transport dan service, power, jaringan Telkomsel, serta konektivitas siaran Sea Today.

“Kami menyiapkan infrastruktur di level akses, agregat, dan backbone dengan konfigurasi dual homing untuk ketahanan tinggi. Uji coba dilakukan dua kali untuk memastikan link utama dan backup berfungsi dengan baik,” ujar Herlan.

Herlan juga menjelaskan Telkom telah mendirikan Nusantara Service Operation Center (NSOC) dan Telkom Smart Office di IKN. Sistem monitoring di fasilitas ini bekerja 24 jam untuk memastikan layanan dan infrastruktur beroperasi dengan optimal.

Sebanyak 200 personil telah disiapkan untuk melakukan pengamanan dan memastikan seluruh personil dalam kondisi prima. Mereka akan melakukan pengawalan 24/7 demi kesuksesan upacara HUT ke-79 RI.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya