home news

Vale Cup 2024 Tingkatkan Sinergi & Prestasi Masyarakat Morowali

Selasa, 17 September 2024 - 12:08 WIB
Momen penyerahan piala untuk cabang olahraga sepak bola Vale Cup di Morowali, yang diselenggarakan PT Vale pada 24 Agustus hingga 11 September 2024. Foto/Dok PT Vale
Vale Cup 2024 kembali digelar sebagai ajang yang tidak hanya mempromosikan prestasi olahraga, tetapi juga sebagai solusi pemberdayaan komunitas di Morowali. Acara ini menunjukkan komitmen PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam mengembangkan bakat lokal dan memberikan dampak ekonomi positif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Selama tiga tahun berturut-turut sejak 2022, Vale Cup telah berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga hingga 25%, seperti yang dilaporkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Badan Pusat Statistik (BPS) Morowali. Tahun ini, acara yang berlangsung dari 24 Agustus hingga 11 September 2024 di Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, menghadirkan kompetisi dari 13 desa pemberdayaan PT Vale dengan cabang olahraga seperti sepak bola, bola voli, dan sepak takraw.

Partisipasi masyarakat dalam olahraga membuka peluang bagi bakat lokal untuk berkembang. Atlet muda memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka dan berkarir di tingkat profesional, serta berpartisipasi dalam kompetisi yang lebih besar.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan positif dari Pemerintah Kabupaten Morowali, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungku Timur dan Bahodopi, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Morowali, para Kepala Desa, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan masyarakat dari 13 desa pemberdayaan.

Head of External Relation Pomalaa & Bahodopi, Yusuf Suharso, menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian integral dari komitmen PT Vale untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Morowali.

“Vale Cup 2024 bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan wujud dari dedikasi kami untuk memperkuat hubungan sosial dan memajukan potensi lokal. Bakat-bakat baru dapat dilihat dari turnamen ini,” ujarnya.

Yusuf menuturkan dukungan PT Vale mencakup berbagai aspek. Termasuk penyediaan fasilitas, pengembangan bakat, dan penguatan komunitas, selaras dengan nilai-nilai perusahaan yang berorientasi pada keberlanjutan dan tanggung jawab sosial.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya