home news

Telkom Regional 5 Gelar Kompetisi Ide Bisnis untuk Pelajar SMA/SMK se-Sulsel

Selasa, 17 September 2024 - 16:10 WIB
Telkom Regional 5 sukses menggelar Business Idea Competition (BIC) bertajuk Mahir Berbisnis dengan Pijar Mahir untuk pelajar tingkat SMA sederajat di Sulsel. Foto/Dok Telkom
Telkom Regional 5 sukses menggelar Business Idea Competition (BIC) bertajuk 'Mahir Berbisnis dengan Pijar Mahir' untuk pelajar tingkat SMASMK/Sederajat di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kompetisi ide bisnis ini bertujuan mengembangkan potensi generasi muda dalam bidang kewirausahaan dengan memberikan wadah untuk menyalurkan ide, pengetahuan, dan kreativitas mereka dalam dunia bisnis.

Pada 14 September 2024, dilaksanakan Sharing Session Day bagi peserta yang lolos ke babak selanjutnya. Peserta yang lolos antara lain yakni SMA Islam Athirah 1, SMA Zion, SMA Negeri 5 Makassar, SMA Negeri 21 Makassar, SMAN 2 Makassar, SMA Negeri 17 Makassar, SMK 6 Makassar, SMK Telkom Makassar, SMA Semen Tonasa Pangkep, dan MAN 1 Soppeng.

Seluruh peserta, yang terdiri dari 13 tim, mendapat kesempatan memperdalam wawasan mereka melalui sesi sharing dengan para praktisi. Di antaranya yaitu Muhammad Ilham Esman (Officer Order Alignment & Analyst Telkom Regional 5), Ahmad Fadli Taufik (Founder & Marketing Head Tapada), dan Magfirah Amalia (Content Creator Telkom Regional 5 sekaligus Canva Expert).

Manager Small Medium Enterprise Support Telkom Regional 5, Febrianty, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bekal bagi peserta untuk mendapatkan ilmu dari praktisi serta memvalidasi ide bisnis mereka.

“Sharing session ini menjadi bekal untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki tahap pitching dan untuk memvalidasi apakah bisnisnya benar bisa dijalankan,” ujar dia.

Muhammad Ilham Esman, salah satu narasumber, mengungkapkan dirinya tidak menyangka ide-ide yang telah ditampilkan oleh peserta ternyata banyak yang out of the box. "Tinggal nantinya bisa dipresentasikan dengan baik menggunakan ilmu yang telah didapatkan hari ini," katanya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya